Cari
  • Papan Architect

Suka Berkebun? Yuk, Buat Rumah Dengan Taman Di Dalam

Bagi pemilik rumah mungil, mungkin menghadirkan taman adalah hal yang mustahil. Namun di tangan jasa interior semuanya tidak mustahil. Anda bisa cek sendiri cara menentukan biaya jasa arsitek untuk rumah dengan taman di dalam.


Taman dalam rumah akan memberikan sentuhan yang indah dan tampilan rumah semakin segar. Tidak hanya pada segi estetik saja, taman dalam rumah akan membuat sirkulasi udara semakin lancar. Ingin buat taman dalam rumah? Ikuti tips berikut ini.


Sesuaikan dengan tema


source : wix.com

Menghadirkan taman dalam rumah lebih baik menyesuaikan dengan konsep rumah Anda. Apakah klasik, modern, tradisional atau tropis. Untuk rumah minimalis yang memiliki area terbatas, konsep tanaman gantung atau tanaman yang di taman dalam pipa nan cantik bisa menjadi pilihan. Tidak lupa untuk meletakan living wall pada area yang mendapatkan sinar matahari cukup.



Perhatikan luas area


source : wix.com

Hal tidak kalah penting untuk menghadirkan taman dalam rumah adalah luas area. Untuk rumah yang luas, tak ada salahnya menghadirkan taman sebagai tempat bermain atau berkumpul keluarga. Namun bagaimana dengan rumah sempit? Tidak perlu khawatir, rumah minimalis juga bisa memiliki taman dalam rumah.


Letakan saja taman kecil pada area tertentu. Selain itu, Anda bisa menggunakan pipa susun atau rak kayu sebagai tempat peletakan tanaman tersebut.


Perhatikan tata letak


source : wix.com

Membuat rumah dengan taman di dalam juga harus memperhatikan tata letak. Sebenarnya, tata letak tergantung akan luas area. Anda bisa memperhatikan sisa lahan yang ada, apakah di depan, belakang atau samping rumah.


Kebanyakan rumah minimalis memiliki taman di bagian depan rumah. Tetapi Anda juga bisa membuat opsi lainnya, yakni di lantai dua atau bawah tangga. Jangan salah, konsep taman dalam rumah sekarang cukup terkenal.


Pilih tanaman yang sesuai


source : wix.com

Pemilihan tanaman merupakan hal paling penting. Dalam pemilihan tanaman sebaiknya perhatikan dua hal, yakni tidak membeli tanaman terlalu banyak untuk rumah Anda yang mungil dan jangan terlalu besar ukurannya.


Anda bisa memilih tanaman yang sehat dan bermanfaat bagi Anda yang hobil berkebun. Tidak hanya itu saja, Anda bisa mengombinasikan bunga, sayuran dan tanaman hias untuk taman dalam rumah. Bagi Anda yang pencinta bunga bisa menghadirkan dua atau tiga bunga dalam taman Anda.


Namun hal penting dalam memilih bunga adalah jangan terlalu monoton dan jangan pula terlalu banyak warna bunga. Terlalu banyak akan membuat ruangan terlihat sesak dan sempit.


Perhatikan drainase


source : unsplash

Hal paling penting membuat rumah dengan taman di dalam adalah drainase, yakni pengatur dan penyerap kelebihan air agar tidak menggenang. Dengan sistem drainase yang baik, tanaman akan tumbuh subur. Selain itu, kondisi tanah juga harus diperhatikan dalam berkebun.

Get In Touch

Contact Us

(0370) 7848536​           (Office)

+62 859-0446-4466   (Admin)

  • Grey Facebook Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Instagram Icon

©Papan Architect 2018 - 2019 | All rights reserved.

 Jasa arsitek, Jasa desain rumah, Jasa arsitek lombok, jasa arsitek mataram, arsitek lombok